Mau jualan online? Kenalan dulu yuk sama FB dan IG Ads

Mau jualan online? Kenalan dulu yuk sama FB dan IG Ads

- in Peluang
795
0
@Disa Annisa
cara buat ig dan fb ads tranyar

Setelah sebelumnya saya membahas mengenai Google Adwords, kali ini saya akan mencoba untuk membahas Facebook dan Instagram Ads. Seperti yang kamu ketahui, facebook dan instagram sekarang ini telah banyak digunakan untuk keperluan komersil. Kamu akan menemukan banyak toko online yang berjualan menggunakan akun facebook atau instagram. Selain mudah dan memiliki banyak pengguna, facebook dan instagram juga memberikan kemudahan untuk kamu-kamu yang mau beriklan di platform tersebut.

Baca ini: Perusahaan Besar Terlahir dengan Logo Bagus, Ketahui Logo untuk Usahamu

Yuk kita mulai membahas mengenai Facebook dan Instagram Ads. Ada beberapa tahapan yang perlu diperhatikan saat membuat facebook/Instagram Ads, yaitu :

1. Targeting
Target disini adalah menentukan pasar yang di tuju oleh iklan yang kamu buat. Targeting ini meliputi jenis kelamin, umur, pixel, minat, hubungan, lokasi, hingga status keluarga. Semakin banyak informasi yang kita berikan, semakin kecil pula ruang lingkup pasar yang dituju dan iklan kita pun akan menjadi semakin tertarget.

2. Budgeting
Budget terdiri dari 2 bagian yaitu tresshold dan daily budget. Tresshold adalah budget keseluruhan atau budget yang akan kita keluarkan selama berlangsungnya iklan yang kita pasang. Misalnya kita akan memasang iklan selama 1 minggu, maka budget akumulasi selama 1 minggu tersebutlah yang di sebut sebagai tresshold. Kemudian ada juga yang disebut daily budget, yaitu budget yang dikeluarkan per hari selama iklan itu ditayangkan. Misalnya, kita akan memasang iklan selama 1 minggu, atau 7 hari, maka daily budget adalah budget yang kita tentukan atau batas budget yang kita keluarkan per hari nya. Selain itu, dalam budgeting kita juga akan menemukan pengaturan metode pembayaran yang kita inginkan. Metode itu terbagi menjadi 2 bagian yaitu pembayaran per-link klik (CPC) dan pembayaran per 1000x penayangan iklan (CPM). Apabila iklan yang kamu buat sudah sangat tertarget dan diyakini akan mendapatkan jumlah klik yang banyak, maka lebih baik kamu memilih metode pembayaran CPM, namun bila iklan yang kamu buat memiliki target yang luas maka akan lebih baik bila kamu memilih metode pembayaran CPC.

3. Placement
Placement adalah penempatan iklan yang kita inginkan. Di sini kamu bisa memilih untuk menempatkan iklan kamu di facebook, instagram atau keduanya.

4. Composing
Di sini tempat kamu membuat iklan kamu. Kamu bisa membuatnya dengan tambahan satu gambar, beberapa gambar ataupun video pendek. Dan jangan lupa untuk menyertakan kata-kata yang menarik di iklan kamu. Iklan kamu ini dapat di terima dan tidak di terima oleh pihak facebook, sekedar tips, lebih baik gambar yang kamu tampilkan tidak mengandung banyak tulisan karena gambar yang mengandung banyak tulisan sering kali ditolak oleh pihak facebook.

Sekian sedikit pengenalan mengenai facebook/instagram ads. Mungkin di lain waktu saya akan mencoba membuat tutorial pemasangan iklannya, tapi nanti ya teman-teman. Semoga sedikit perkenalan ini bisa membantu teman-teman yang masih bingung dengan facebook dan instagram ads. 🙂 (DA)

Baca juga: Penting dilakukan Agar Toko Onlinemu Laris Manis

Gabung Newsletter Tranyar
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Ayo bergabung bersama ribuan pelanggan kami untuk mendapatkan informasi tentang pemasaran produk online. Beberapa tips dan trik menarik serta strategi membuat toko online otomatis bisa Anda dapatkan disini. Segera gabung bersama Tranyar untuk dapat info menarik.
Kami tidak suka spam, dijamin data Anda aman serta akan mendapatkan informasi yang berguna.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau tahu Ulasan asli atau ulasan palsu? Cara tahu jualan online jujur

Ulasan pada suatu produk sangatlah penting dalam peningkatan