Penting dilakukan Agar Toko Onlinemu Laris Manis

Penting dilakukan Agar Toko Onlinemu Laris Manis

- in Toko Online
579
0
@Novri Nainggolan
teknik masarin toko online laris tranyar

Jaga Komunikasi dengan Pelanggan  Toko Onlinemu ya

Hai sahabat tranyar sudah melakukan hal ini pada pelanggan toko onlinemu?

Nah, buat yang belum melakukannya kamu belum terlambat kok 😀

Yup, komunikasi merupakan penyampaian informasi yang dilakukan oleh perorangan, kelompok, dan masyarakat dengan menggunakan bahasa yang saling dipahami oleh kedua pihaknya atau yang sering disebut dengan bahasa verbal.

Proses terjadinya komunikasi bisa digambarkan dengan adanya komunikator (sender) dan penerima pesan yang sama-sama mengerti hal yang diperbincangkan.

Nah, sahabat tranyar penting untuk menjalin komunikasi dengan pelanggan toko onlinemu, komunikasi yang akrab diantara kamu dan dia (ciiee…) bisa membangun hubungan yang hangat loh. Dampaknya bisa jadi hal positif yang nantinya pelanggan toko onlinemu bisa datang terus, bisa juga sih kamu nambah teman sekalian. Hmm.. jadi seperti peribahasa ya “sekali mendayung 2 3 pulau terlampaui” 😀

Baca ini: Kebanjiran Orderan di bulan ramadhan Gara-gara bikin toko online

Mumpung lagi bulan ramadhan juga nih bisa jadi bahan silahturahmi  kamu ke pelanggan toko onlinemu 🙂

Sekarang tranyar kasih nih tips dan trick nya, boleh langsung dilakukan kok kalau kamu sudah ngak sabar 😀

1. Cari waktu santai untuk ajak pelanggan ngobrol atau bicara santai.
Cara ini bertujuan untuk membuat suatu kesempatan lain di luar waktu resmi untuk berkomunikasi dengan pelanggan
yang diharapkan kita akan dapat mengenal pribadi pelanggan lebih jauh dan demikian pula sebaliknya,
memberikan kesempatan lain kepada pelanggan untuk mengenal lebih jauh tentang peoduk/jasa yang ditawarkan.
Saling mengenal lebih jauh akan memupuk kepercayaan / trust yang lebih tinggi.
Trust adalah kunci dalam membina hubungan dengan pelanggan.

2. Mengirimkan artikel yang menarik ke pelanggan yang mungkin berguna bagi pelanggan.
Cara ini merupakan bagian saling berbagi informasi agar hubungan komunikasi yang baik terus terjalin yaitu “keep in touch”
dengan pelanggan agar komunikasi dua arah yang akrab tetap terjalin.

3. Mengucapkan selamat kepada pelanggan ketika mendapat berita yang baik tentang pelanggan.
Seperti berita ulang tahun,bisa dengan mengirimkan kartu ucapan selamat atas suatu acara yang diadakan oleh pelanggan dan
sebaiknya pelanggan dibantu untuk mereview ulang pendanaan proyeknya dengan cara yang lebih baik dari sebelumnya.

4. Berikan tawaran yang menarik kepada pelanggan atau suatu kesempatan untuk mendapatkan produk atau layanan baru secara gratis
dan tawarkan mereka insentif pada produk lain yang sering mereka gunakan.
Hal ini bertujuan untuk membuat pelanggan merasa nyaman dengan layanan yang kita berikan.
Dalam proyek, cara ini dapat dilakukan dengan memberikan inovasi dan menjadikan proyeknya
menjadi lebih baik dan memiliki nilai jual yang lebih tinggi namun dengan harga yang tetap atau bahkan lebih murah.

5. Selalu dalam kondisi “siap” saat diperlukan oleh pelanggan.
Pelayanan pelanggan yang baik harus menjadi prioritas utama dalam hal menjaga hubungan yang kuat
agar pelanggan merasa senang menjalin kerjasama yang berkelanjutan.
Di saat kapanpun diperlukan, kita harus siap. Dalam keadaan yang tidak siap, setidaknya tetap berkomunikasi,
sambil menunggu kondisi siap untuk membantu pelanggan.

6. Ketika sedang tidak bisa membantu pelanggan,
arahkan pelanggan kepada seseorang yang mampu membantu dalam menyelesaikan masalah pelanggan.
Cara ini akan tetap mengingatkan pelanggan atas bantuan yang telah diberikan kepadanya.

Sekian ya tips nya semoga bisa membantu sahabat tranyar dalam mengelola toko online nya..

Laris terus ya Gan dan Sis, toko online nya.

Baca juga: Optimalkan Desain Website Toko Onlinemu

Gabung Newsletter Tranyar
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Ayo bergabung bersama ribuan pelanggan kami untuk mendapatkan informasi tentang pemasaran produk online. Beberapa tips dan trik menarik serta strategi membuat toko online otomatis bisa Anda dapatkan disini. Segera gabung bersama Tranyar untuk dapat info menarik.
Kami tidak suka spam, dijamin data Anda aman serta akan mendapatkan informasi yang berguna.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Begini caranya, membangun pondasi website penjualan toko online kamu

Seperti sebuah kalimat pepatah “Tidak selamanya menumpang ditempat