Tips Memilih Peluang Bisnis yang Baik

Tips Memilih Peluang Bisnis yang Baik
Posted By : Pricillia Anastasya | Thu, 25 Feb 2016

Tips Memilih Peluang Bisnis yang Baik

Dunia bisnis akhir-akhir ini terus mengalami perkembangan yang signifikan. Terlihat dari inovasi dan kreativitas yang dilakukan, agar bisnis tersebut bisa menunjukkan eksistensinya meskipun terlindas oleh kerasnya arus globalisasi. Tren bisnis yang sedang menjamur pada saat ini tak terlepas dari semakin beragamnya permintaan pasar.
Banyak para pelaku bisnis yang mencoba peruntungannya dengan menjalankan sebuah bisnis dengan banyaknya permintaan dan kesempatan tersebut. Tidak sedikit orang yang merasakan kesuksesan dari bisnis yang telah ditekuninya dan sebagian di antara mereka harus mengalami kegagalan.
Kedua faktor di antara kesuksesan dan kegagalan dipengaruhi oleh berbagai macam kemungkinan. Salah satunya, sebagai seorang pebisnis bisa menangkap dan memahami apa yang dibutuhkan oleh pasar serta mengimplementasikannya dengan baik ke dalam strategi bisnis yang telah terencana sebelumnya. Berikut nih Sahabat Tranyars, tips memilih peluang bisnis yang baik.

  1. Bisnis di Bidang Kuliner
    Bisnis ini mungkin sudah terdengar klasik di telinga kebanyakkan orang. Tetapi sepertinya peluang bisnis ini tidak akan kehilangan arah dan tujuan meskipun zaman dan keadaan ekonomi berubah begitu cepat. Kalau membicarakan mengenai makanan siapa sih orang yang tidak membutuhkan makanan.
    Kebanyakkan orang saat ini senang sekali melakukan eksplorasi soal rasa dan ragam wujud dari makanan. Hampir setiap waktu ada saja jenis makanan baru atau makanan khas dari suatu daerah yang belum dimunculkan ke permukaan. Setiap tahun ada banyak jenis bisnis waralaba baru yang merupakan makanan khas yang mengandung nilai sejarah dari daerah tersebut.
    Pelaku bisnis yang sudah lebih dulu terjun ke dunia ini mempunyai prinsip yang berbunyi makanan yang enak dan punya fans fanatik pasti bisa bertahan dan bersaing. Kamu yang ingin mencoba peruntungan di bisnis ini cobalah dengan memulai usaha kuliner yang bisa memanjakan lidah para penikmatnya.

2. Bisnis di Bidang Advertising dan Publishing
Peluang bisnis ini mungkin jangan dilewatkan, karena periklanan sedang marak di dunia global dan bisnis. Karena hampir semua bisnis pasti membutuhkan promosi. Yang lebih menariknya lagi biasanya promosi dari sebuah usaha bisa memakan biaya yang tidak sedikit. Dengan begitu, kamu dapat membayangkan berapa banyak keuntungan yang bisa diperoleh jika mengambil peluang bisnis ini.
Apalagi jika terbiasa berpikir inovatif dan kreatif dan tidak memiliki konsep yang konvensional, pasti pasar akan jauh lebih banyak lagi bisa dikuasai. Tidak harus memiliki media yang besar untuk mengaplikasikan bisnis ini cukup dengan mempunyai blog yang dibangun secara profesional juga dapat bersaing dengan kompetitor sama yang menggeluti media advertising dan publishing.

 

3. Peluang Bisnis E-commerce
Situs-situs belanja online yang menjajakan barang dagangannya semakin merebak di antaranya ialah OLX, Lazada, ataupun Tokopedia mulai semakin menunjukan taringnya dalam dunia bisnis berbasis online. Itu berbanding lurus dengan semakin cerdasnya pengguna internet yang juga melahirkan digital agency yang menawarkan jasa optimasi mesin pencari atau digital marketing yang mendukung perkembangan dan meramaikan dunia bisnis e-commerce belakangan ini.
Sebuah pernyataan yang di publikasikan dari situs ekonomi eMarketer menunjukan data bahwa sampai tahun 2017 perkembangan e-commerce di ASEAN akan tumbuh pada kisaran angka 25 % dan diperkirakan data ini akan terus mengalami peningkatan ke arah yang positif. Dengan hal semacam ini kita patut berbangga diri karena negara di Eropa sekalipun belum menunjukan grafik kenaikan seperti ini. Oleh karena itu sedianya bisnis e-commerce bisa dijadikan bahan acuan anda untuk mulai membuka sebuah usaha yang bisa terus bertahan untuk waktu yang lebih lama.

RELATED ARTICLES
Sekarang ini Tranyar sudah mnghadirkan voucher untuk kalian ...
Universitas Katolik Parahyangan mempersembahkan Vocale Marke...
  Leave a Comment
Name :
Email :
Comment :
0 Comment :
Belum ada komentar

Tranyar Tweeter