Tips Peredam Stress

Tips Peredam Stress
Posted By : Pricillia Anastasya | Fri, 26 Feb 2016

Menjadi pengusaha memang terlihat sangat menyenangkan. Berpakaian tidak resmi, gaya hidup yang santai, namun tetap memiliki penghasilan dan pemasukan yang banyak. Hal itulah yang menjadikan profesi pengusaha begitu diminati oleh banyak orang.

Namun tahukah Sahabat Tranyars, sebenarnya apa yang terjadi di balik penampilan yang santai itu, ternyata banyak pengusaha yang mengalami stress dan depresi. Ini disebabkan karena beban dan tekanan yang terlalu berat yang harus dihadapi oleh para pengusaha. Masalah bisnis, karyawan, persaingan dengan kompetitor dan masih banyak masalah-masalah yang lainnya. Stress memang menjadi masalah yang sering muncul dengan tiba-tiba dan akan sangat mengganggu aktifitas kita dalam bekerja. Jika teman-teman merasa ada sesuatu yang berat dalam hubungannya dengan bisnis yang sedang dikerjakan, sebaiknya segera lakukan relaksasi atau sekedar refreshing.

1. Jalan-Jalan di Sekitar Lingkungan

Cara ini sangat sederhana namun sangat efektif. Jika teman-teman merasa sedang terbebani dengan pekerjaan atau tekanan bisnis yang begitu tinggi, sebaiknya cobalah untuk menikmati udara di lingkungan sekitar.

Jika teman-teman bekerja di kantor, cobalah berjalan-jalan di luar kantor. Atau kalau bekerja dari rumah, ya keluar rumah sebentar dan berjalan-jalan ringan untuk menghirup udara segar sangat membantu relaksasi Anda. Jalan-jalan akan membuat aliran darah semakin lancar dan tentunya akan semakin menjadikan pikiran lebih fresh.

2. Atur Pernafasan

Ketika teman-teman menghadapi persoalan pelik terkait apapun, bisnis, pekerjaan atau keluarga, satu tips sederhana adalah dengan mengatur nafas. Cara ini bisa dilakukan di mana saja, bisa di kantor, di rumah atau di manapun Anda merasa nyaman. Caranya adalah dengan menarik nafas dalam-dalam secara perlahan.

Deep breathing seperti ini bisa sedikit mengalihkan pikiran Anda kepada proses menarik dan melepaskan nafas yang Anda lakukan. Selain itu, proses ini secara kesehatan juga sangat bagus untuk memperoleh ketenangan dan mengembalikan fokus Anda. Lakukan proses ini berulang-ulang, sampai teman-teman merasa nyaman dan bisa menguasai keadaan.

3. Mendengarkan Musik Kesukaan

Musik adalah asupan vitamin bagi jiwa Anda. Apapun musik yang teman-teman dengarkan, selama itu bisa membuat teman-teman nyaman itu sangat bagus. Mendengarkan musik bisa menjadi sebuah relaksasi yang efektif dan bisa menenangkan.

Mendengarkan musik yang teman-teman sukai juga bisa membuat suasana kerja menjadi lebih rileks dan tidak menjadi suatu beban. Cara sederhana ini sering saya jumpai di desa-desa malah, mereka yang berprofesi sebagai pekerja berat, sering membunyikan musik dengan sedikit lebih keras, seringnya mereka memutar radio sebagai teman bekerja.

RELATED ARTICLES
Sekarang ini Tranyar sudah mnghadirkan voucher untuk kalian ...
Universitas Katolik Parahyangan mempersembahkan Vocale Marke...
  Leave a Comment
Name :
Email :
Comment :
0 Comment :
Belum ada komentar

Tranyar Tweeter