Alasan Mengapa Produkmu Tidak Dilirik Pembeli

Alasan Mengapa Produkmu Tidak Dilirik Pembeli
Posted By : Pricillia Anastasya | Tue, 01 Mar 2016

Seiring dengan pesatnya laju pertumbuhan dalam dunia bisnis, para pelaku usaha dituntut untuk terus selalu melakukan inovasi terhadap produk yang dijualnya. Pihak konsumen semakin pintar dalam memilah setiap produk yang akan dibelinya. Itu bertujuan menghindari hal yang tidak diinginkan dan untuk lebih selektif ketika memilih sebuah produk selain bagus kemasan yang membungkusnya kualitas atau isi di dalamnya pun harus saling berhubungan satu sama lainnya.

Pada umumnya konsumen tidak sekedar terbujuk dengan murahnya harga sebuah barang. Akan tetapi juga mengharapkan keuntungan yang akan diterima oleh pihak pembeli dari produk yang dibelinya. Itulah merupakan salah satu hal paling mendasar yang menyebabkan produk Anda akan diterima atau tidak di mata konsumen. Terkadang ketika kamu merasa produkmu sudah begitu menarik, mengapa tidak juga dilirik oleh konsumen? Nah berikut, beberapa alasan mengapa produk yang kamu jual tidak dilirik pembeli :

 

1. Konsumen Belum Mengetahui Manfaat yang Diberikan Produk Anda

Ketika berbicara soal produk yang Anda jual tidak selalu berbicara mengenai harga yang diberikan. Tetapi itu bukanlah faktor utama dari semua itu, ada hal yang jauh lebih berpengaruh ialah manfaat atau keuntungan apa saja yang bisa diberikan produk yang dibelinya. Jika Anda bertanya mengenai keunggulan produk Anda kepada pelanggan, apakah mereka telah mengetahuinya, hal ini mungkin terlihat seperti kecil tapi dapat berpengaruh terhadap penjualan produk nantinya.

Strategi pemasaran Anda harus berpusat pada keunggulan dan manfaat yang bisa diberikan kepada pihak pelanggan. Agar mereka tertarik dan berminat menggunakan produk yang Anda jual. Agar bisa meminimalisir permasalahan ini lebih baik Anda membuat daftar keuntungan yang bisa diberikan oleh produk, lalu gunakanlah terhadap proses pemasaran Anda.

2. Konsumen Tidak Merasakan Nilai Lebih yang Diberikan Produk Anda

Seorang konsumen tidak akan membeli produk yang Anda jual jika tidak memberikan nilai lebih. Oleh karena itu untuk mengatasinya bisa menggunakan keunggulan yang dimiliki oleh produk tersebut untuk menciptakan perceived value. Karena itu yang nantinya membantu dalam proses penjualan produk Anda.

3. Pembeli Tidak Menyadari Bagaimana Produk Anda Memenuhi Kebutuhannya

Tahap ini merupakan lanjutan dari manfaat dan nilai yang dirasakan diatas, sekarang lebih menitik beratkan tentang kebutuhan. Apakah konsumen tahu bagaimana produk yang Anda jual memenuhi segala kebutuhannya dan membuat kehidupan mereka jauh lebih mudah, menghemat waktu dan membuat mereka merasa lebih baik ? jangan bertanya-tanya dan menebak sendiri. Seharusnya sebagai pebisnis yang cerdas Anda harus memberitahu dan mengedukasi mereka tentang kenapa mereka diharuskan untuk membeli produk Anda.

 

RELATED ARTICLES
Sekarang ini Tranyar sudah mnghadirkan voucher untuk kalian ...
Universitas Katolik Parahyangan mempersembahkan Vocale Marke...
  Leave a Comment
Name :
Email :
Comment :
0 Comment :
Belum ada komentar

Tranyar Tweeter