Ini Kerugian Kalau Sering Pindah Kerja.

Ini Kerugian Kalau Sering Pindah Kerja.
Posted By : Pricillia Anastasya | Wed, 02 Mar 2016

Menjadi seorang pegawai atau karyawan sering kali kita tidak bisa menghindari perpindahan kerja. Beragam alasan yang mendasari seseorang untuk pindah dari pekerjaan satu ke pekerjaan yang lain. Alasan yang sering dilontarkan ketika seseorang berpindah kerja ke tempat lain adalah untuk lebih mengembangkan karir. Tawaran promosi posisi yang lebih tinggi di tempat kerja baru memang sangat menggiurkan bagi seorang pegawai.

Namun, sebenarnya terlalu sering berpindah kerja tidak baik untuk karier Anda ke depan. Anda perlu mengetahui juga beberapa kerugian yang bakal Anda alami ketika Anda sering melakukan perpindahan kerja. Perhatikan beberapa kerugian di bawah ini.

1. Anda Akan Sulit Mendapatkan Kepercayaan

Seringnya Anda melakukan perpindahan dalam pekerjaan, akan membuat Anda sendiri sulit mendapatkan kepercayaan. Riwayat Anda yang sering berpindah-pindah kerja akan menimbulkan citra buruk diri Anda sendiri di kantor. Karena bagaimanapun juga, sering pindah pekerjaan bukanlah sesuatu yang wajar. Pasti ada yang salah atau tidak berjalan secara normal ketika hal itu terjadi. Jadi wajar jika rekan kerja Anda atau atasan Anda yang baru tidak segera mempercayai Anda baik dalam pekerjaan maupun dalam hubungan personal.

2. Kesulitan Dalam Menyesuaikan Budaya Di Tempat Kerja Baru

Budaya atau kultur kerja tentu tidak sama antara tempat kerja satu dengan yang lain. Perbedaan budaya ini bukanlah perkara ringan, Anda pasti butuh waktu untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan dan budaya baru. Dan ini akan menyulitkan Anda karena Anda sering pindah kerja, imbasnya tentu saja pada kinerja Anda sendiri. Kesulitan dalam beradaptasi pasti akan berpengaruh terhadap kinerja Anda. Dalam hal ini Anda harus menyediakan waktu khusus untuk mendukung proses adaptasi Anda pada kultur dan lingkungan kerja yang baru.

3. Masa Percobaan Berulang Kali

Dalam menerima seorang pegawai dan pekerja baru, tentu saja sebuah perusahaan tidak mau begitu saja menerimanya tanpa adanya tes atau masa percobaan terlebih dahulu. Perusahaan tidak ingin mendapatkan pegawai dengan kualitas yang biasa saja. Salah satu cara untuk mengetahui kinerja seseorang adalah dengan memberlakukan masa percobaan padanya, nah, jika Anda sering berpindah tempat kerja, maka waktu Anda akan habis dengan masa percobaan itu. Tentu saja karir Anda tidak akan maju-maju jika terus begini, Anda akan mengalami stagnasi pada karir kerja Anda.

RELATED ARTICLES
Sekarang ini Tranyar sudah mnghadirkan voucher untuk kalian ...
Universitas Katolik Parahyangan mempersembahkan Vocale Marke...
  Leave a Comment
Name :
Email :
Comment :
0 Comment :
Belum ada komentar

Tranyar Tweeter