Media Sosial Jadi Platform Utama E-commerce?

Media Sosial Jadi Platform Utama E-commerce?
Posted By : Pricillia Anastasya | Fri, 18 Mar 2016

Seperti kita ketahui bersama bahwa pengguna media sosial semakin hari semakin menunjukkan peningkatan yang luar biasa. Semakin banyaknya pengguna media sosial ini ternyata juga dibarengi dengan peningkatan fungsi dalam penggunaan media sosial itu sendiri.

Jika dahulu media sosial hanya digunakan hanya untuk bersosialisasi dengan teman atau rekan, kini media sosial sudah dimanfaatkan sebagai sarana untuk berbisnis. Perkembangan media sosial dalam memasuki pasar e-commerce ini ternyata juga semakin besar.

Bukan saja perusahaan saja yang menggunakan media sosial sebagai sarana untuk bisnis, namun dari perorangan juga banyak sekali. Dan hal ini diperkirakan ke depan akan semakin besar dan semakin banyak. Semakin hari semakin banyak orang yang sadar akan kemudahan yang diberikan dari media sosial untuk mendukung bisnis online. Banyak orang yang berjualan barang menggunakan media sosial, menawarkan jasa menggunakan media sosial.

Fitur Baru Dari Media Sosial Semakin Mendukung

Pergerakan ini semakin besar dengan dukungan penambahan fitur pada media sosial itu sendiri. Seperti halnya Facebook, yang beberapa bulan yang lalu mengumumkan fitur baru pengiriman uang melalui Messenger. Fitur ini mengubah Messenger menjadi dopet digital untuk penggunanya. Tak berhenti di situ saja, layanan Messenger juga bekerja sama dengan Uber.

Media Sosial Pemicu Perilaku Belanja Masyarakat

Di dunia internet, e-commerce dan media sosial sendiri sebenarnya adalah sesuatu yang berbeda. Media sosial memiliki fungsi dasar sebagai sarana untuk menyalurkan informasi dan mendapatkan informasi. Selain itu, juga memiliki fungsi sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan orang lain. Sedangkan e-commerce sendiri adalah sebuah aktivitas bisnis yang di situ melibatkan perilaku pembelian masyarakat. Seiring semakin banyaknya pengguna media sosial, ternyata media sosial semakin membawa penggunanya ke ranah e-commerce meski dalam skala yang masih kecil.

Seperti halnya pada Facebook, kehadiran fitur baru pada Facebook cukup penting dan mampu memberikan pengalaman baru kepada penggunanya dalam berbelanja secara online. Dari sini bisa kita lihat bahwa saat ini media sosial cukup memapu memicu perilaku belanja masyarakat modern.

RELATED ARTICLES
Sekarang ini Tranyar sudah mnghadirkan voucher untuk kalian ...
Universitas Katolik Parahyangan mempersembahkan Vocale Marke...
  Leave a Comment
Name :
Email :
Comment :
0 Comment :
Belum ada komentar

Tranyar Tweeter